Cara Merubah Blogspot.co.id Menjadi Blogspot.com

Bloger Dasbor | Cara Merubah Blogspot.co.id Menjadi Blogspot.com - Selamat berjumpa lagi sobat pada kesempatan kali ini ane akan membagikan sebuah cara baru mengubah domain blogspot (dot) id menjadi Blogspot.com , Mungkin bagi bloger lama cara ini memang sudah lama digunakan bahkan kalau bloger lama pasti domainnya sudah ganti menjadi TLD, namun bagi para bloger baru seperti ane cara ini sangat berguna. padahal kenyataannya gak mau beli domain TLD hehehehe.
Cara Merubah Blogspot.co.id Menjadi Blogspot.com

Redirect Blogspot.co.id menjadi blogspot.com secara garis besar tidak banyak pengaruhnya namun katanya dengan subdomain blogspot.com lebih mudah diakses oleh visitor luar negeri sedangkan blog dengan subdomain blogspot.co.id kebanyakan diakses oleh visitor lokal. padahal dalam kenyataannya jika kita mempunyai blog dengan subdomain blogspot pun bisa diakses oleh negara mana saja, hanya saja blogspot.co.id ini akan berubah sesuai dengan lokasi visitornya. misalnya dapat visitor dari Malaysia maka blog kita akan tampil sebagai http://namablogkita.blogspot.co.my. jika visitor dari india maka blog kita akan tampil dengan nama http://namablogkita.blogspot.co.in dan sebagainya. Lantas bagaimana mengubah blogspot.co.id menjadi blogspot.com ? simak panduannya berikut ini.

Cara Merubah Blogspot.co.id Menjadi Blogspot.com


  • Masuk Ke Bloger
  • Pada menu Bloger silahkan pilih Menu Template
  • Selanjutnya klik Edite Template
  • Cari Kode <head> jika kesulitan silahkan tekan CTRL+F kemudian tulis di kolom pencarian.
  • Selanjutnya Silahkan paste kode berikut tepat dibawah kode <head>

<script type='text/javascript'> var str= window.location.href.toString(); if ((str.indexOf('.com/'))=='-1') { var str1=str.substring(str.lastIndexOf(".blogspot.")); if (str1.indexOf('/')=='-1') { var str2=str1; } else { var str2=str1.substring(0,str1.indexOf('/')+1); } window.location.href =window.location.href.toString().replace(str2,'.blogspot.com/ncr/'); } </script>

  •  Selanjutnya silahkan klik Simpan Template. dan Reload blog sobat.
Demikian artikel Cara Merubah blogspot.co.id menjadi blogspot.com semoga bermanfaat. 

0 Response to "Cara Merubah Blogspot.co.id Menjadi Blogspot.com "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel